Mengolah data mentah menjadi suatu informasi untuk diambil manfaat darinya
Dalam persiapan piala dunia 2014 yang akan dilaksanakan di Brazil, seorang pengusaha pakaian yang tidak ingin melewatkan peluang bisnis yang cukup besar mengutus anak buahnya untuk bertanya dan melakukan survey secara langsung dan berkala ke dalam beberapa golongan masyarakat. Mulai dari ekonomi bawah hingga menengah atas dari para pecinta bola dan yang biasa-biasa saja dengan bola. Setelah dilakukan pendataan oleh anak buahnya, sang pengusaha pun mendapatkan data-data sebagai berikut:
Dari data berikut, sang pengusaha yang profesional dan penuh pengalaman pun dapat langsung mengambil kesimpulan dan informasi dari anak buahnya. Bahwasanya 5 negara teratas dengan peminat paling banyak dengan banyak alasan y ang dimiliki pendukungnya.
Maka sang pengusaha pun lebih banyak membeli baju 5 negara teratas untuk dijual kembali di pasar dan ruko-rukonya. Dengan pembelian paling banyak akan jatuh pada Spanyol dan Negara lain mengikuti di bawahnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar